28 Jan 2019

Boygrup Populer 'ARASHI' Akan Hiatus pada Akhir Tahun 2020

Boygrup Populer 'ARASHI' akan Hiatus pada Akhir Tahun 2020

Pada 27 Januari 2019, kabar mengejutkan datang dari boygrup ARASHI yang mengumumkan akan menghentikan sementara kegiatan mereka pada 31 Desember 2020. Para anggota kelompok mendiskusikan masa depan mereka bersama, dan memutuskan untuk menghentikan kegiatan mereka pada tahun 2020. Arashi juga mengadakan konferensi pers untuk membahas hiatus mereka.

Pada konferensi pers, Ohno Satoshi yang merupakan Leaser grup ini mengaku bahwa dia adalah alasan untuk hiatus, dia mengatakan, "Sekitar pertengahan Juni 2017, saya mengatakan kepada anggota lain bahwa saya ingin mengakhiri kegiatan sebagai ARASHI dan saya ingin hidup bebas. Saya sudah membahas ini berkali-kali dengan anggota lain dan memutuskan bahwa tanggalnya akan menjadi akhir tahun 2020." Dia melanjutkan, "Saya ingin pergi dari dunia hiburan ini dan menjalani kehidupan yang normal." Satoshi juga mengatakan bahwa dia berpikir tentang ini sudah sejak hampir tiga tahun lalu.

Satoshi berpikir dia harus keluar dari agensi hiburan raksasa Johnny & Associates untuk memenuhi mimpinya. tetapi setelah banyak diskusi, dia dan pejabat agensi memutuskan dia akan istirahat. Ketika ditanya tentang apakah dan kapan dia akan melanjutkan kegiatan, dia mengatakan dia tidak tahu kapan waktu tepatnya dan karir hiburannya akan ditahan tanpa batas waktu.

Kemudian pada hari minggu (27/01), Johnny & Associates mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa perusahaan menghormati keputusan Arashi. Hal ini terjadi setelah beberapa diskusi tentang bagaimana hiatus akan mempengaruhi para penggemar, pihak pihak terkait, dan publik. Bagian dari pernyataan itu berbunyi, "Dalam membuat keputusan, kelima anggota memiliki perasaan yang kuat dan tak tergoyahkan bahwa kegiatan ARASHI harus dilakukan oleh mereka berlima."

Sementara anggota lain, Jun Matsumoto juga mengungkapkan bahwa keputusan ini sudah merupakan keputusan bersama setelah melalui diskusi dari seluruh anggota. Dia menambahkan, setelah mengumumkan kabar ini secara tiba-tiba, dia berpikir bahwa akan membutuhkan waktu bagi penggemar untuk memahami pikiran dan perasaan anggota grup tentang keputusan tersebut.

Jun Matsumoto juga menjelaskan bahwa ia dan para anggota lainnya akan terus bekerja keras untuk dapat menghibur dan membuat kenangan bersama fans hingga akhir kebersamaan mereka. Selain itu, ia mengumumkan bahwa akan ada perayaan spesial untuk memperingati ulang tahun ARASHI yang ke-20.

Boygrup Populer 'ARASHI' akan Hiatus pada Akhir Tahun 2020
(Anggota grup ARASHI menghadiri konferensi pers pada Minggu malam di Minato Ward, Tokyo. | KYODO)

Berita tentang hiatusnya grup ini menyebar ke seluruh Asia dengan cepat, yang membuat para fans sangat terkejut dan sedih akan berita tersebut. Mereka memohon dan berharap agar grup ini bisa melanjutkan kegiatannya nanti.

ARASHI merupakan boygrup Jepang yang cukup populer, aktif sejak November 1999 beranggotakan Aiba Masaki (相葉雅紀), Matsumoto Jun (松本潤), Ninomiya Kazunari (二宮和也), Ohno Satoshi (大野智), Sakurai Sho (櫻井翔). Rilisan terakhir mereka adalah single ke-56 berjudul Kimi no Uta yang dipublikasikan pada 24 Oktober 2018.

Source : arama! japan, japantimes, natalie, mediainformasi, generasia


EmoticonEmoticon